Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan TV Digital ke Wi-Fi

bocahtehnik - Anda dapat menghubungkan TV langsung ke Wi-Fi atau perangkat Wi-Fi Direct, seperti smartphone atau PC, yang mendukung fungsi "DLNA Push controller". Dengan cara ini, konten seperti foto, musik, dan video yang ada di perangkat dapat diputar di TV tanpa perlu menggunakan router atau titik akses.

Cara Menghubungkan TV Digital ke Wi-Fi
istockphoto

Cara Menghubungkan TV Digital ke Wi-Fi Dengan Mudah

Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Tekan tombol HOME dan pilih [Pengaturan].

2. Pilih [Jaringan] → [Wi-Fi Direct] → [On].

3. Pilih [Pengaturan Wi-Fi Direct].

4. Pilih nama TV yang muncul di layar TV pada perangkat Wi-Fi Direct Anda.

   - Jika perangkat tidak mendukung Wi-Fi Direct, tekan tombol OPTIONS, lalu pilih [Manual].

Operasikan perangkat Wi-Fi Direct/Wi-Fi untuk mengirim konten ke TV. Untuk informasi lebih lanjut, baca buku panduan perangkat Anda.

Jika koneksi gagal:

- Ketika layar menampilkan mode standby untuk Pengaturan Wi-Fi Direct, Anda dapat menekan tombol OPTIONS, dan selanjutnya memilih opsi [Manual].

- Pilih [WPS (Tombol Tekan)] jika perangkat mendukung WPS, atau pilih [Metode Lain] dan ikuti instruksi di layar.

Anda juga dapat menyambungkan lebih dari satu perangkat dengan mengikuti langkah di atas. Hingga 10 perangkat dapat terhubung secara bersamaan. Jika ingin menyambungkan perangkat baru saat sudah ada 10 perangkat terhubung, lepas sambungan perangkat yang tidak diperlukan terlebih dahulu.

Untuk pengaturan lebih lanjut, seperti mengubah nama TV yang ditampilkan di perangkat yang terhubung, tekan tombol HOME, pilih [Pengaturan] → [Jaringan] → [Nama Perangkat].

Untuk mengelola perangkat yang terhubung atau membatalkan pendaftaran perangkat, gunakan opsi [P'lihatkan Daftar/Hapus P'rangkat] saat layar standby untuk Pengaturan Wi-Fi Direct ditampilkan.

Anda juga dapat mengubah pengaturan bantalan nirkabel dengan memilih [Pengaturan Band] jika TV tidak terhubung ke router nirkabel. Pilihan bantalan termasuk [Otomatis], [Otomatis (Ghz 2.4)], [Otomatis (Ghz 5)], dan [Pilih sebuah Saluran].

Perhatikan bahwa pengaturan 5GHz mungkin tidak didukung tergantung pada kawasan/negara Anda. Jika tidak didukung, TV hanya dapat terhubung menggunakan pilihan [Otomatis] dan [Pilih sebuah Saluran].

Tips:

- Untuk informasi lebih lanjut tentang bantalan nirkabel yang didukung oleh perangkat, lihat buku panduan perangkat Anda.

- Jika TV terhubung ke router nirkabel di 5GHz, pastikan untuk menonaktifkan [Wi-Fi Direct] jika Anda ingin melanjutkan sambungan 5GHz atau menggunakan internet. Jika pita 5GHz tidak didukung, TV hanya dapat terhubung melalui pita 2.4GHz.