Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remote AC Panasonic Panduan Pengaturan dan Penggunaan yang Mudah

bocahtehnik - AC Panasonic telah menjadi pilihan populer dalam mengendalikan suhu udara di rumah-rumah dan ruang kantor di seluruh Indonesia. Untuk mengoperasikan AC Panasonic, penting memiliki remote yang sesuai dengan perangkat tersebut. Artikel ini akan membahas daftar kode remote AC Panasonic yang dapat Anda gunakan bersama dengan panduan langkah demi langkah untuk mengaturnya.

Remote AC Panasonic universal
tokopedia

Daftar Kode Remote AC Panasonic

Berikut adalah daftar kode remote AC Panasonic yang dapat Anda gunakan:

- 660

- 661

- 671

- 689

Biasanya, kode-kode ini sudah tercantum dalam buku petunjuk remote yang disertakan saat Anda membeli AC Panasonic. Jika Anda tidak memiliki buku petunjuk atau memerlukan kode-kode tersebut, Anda dapat mencarinya di internet atau mempertimbangkan untuk membeli remote AC universal yang kompatibel dengan berbagai merek AC, termasuk AC Panasonic.

Cara Mengatur Remote AC Panasonic

Untuk mengatur remote AC Panasonic Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pastikan AC Panasonic dalam keadaan mati.

2. Tekan tombol "set" pada remote AC Panasonic hingga lampu indikator menyala.

3. Gunakan tombol "temp +" atau "temp -" pada remote untuk menggulir melalui kode-kode remote hingga Anda menemukan kode yang sesuai dengan model AC Panasonic yang Anda miliki.

4. Setelah menemukan kode yang sesuai, tekan tombol "set" sekali lagi untuk menyimpan pengaturan.

Jika Anda menggunakan remote AC universal, Anda perlu mengatur remote tersebut terlebih dahulu agar cocok dengan AC Panasonic. Berikut adalah langkah-langkah pengaturan remote AC universal:

  • Matikan AC Panasonic.
  • Tekan tombol "set" pada remote AC universal hingga lampu indikator menyala.
  • Masukkan kode remote AC Panasonic yang sesuai dengan model AC Anda.
  • Tekan tombol "set" sekali lagi untuk menyimpan pengaturan.

Setelah remote AC universal berhasil diatur, Anda dapat menggunakannya untuk mengoperasikan AC Panasonic dengan cara yang sama seperti menggunakan remote asli. Namun, jika remote AC Panasonic atau remote AC universal mengalami masalah dalam pengoperasiannya, Anda dapat mencari solusi di internet atau meminta bantuan dari teknisi AC yang berpengalaman. Dengan begitu, Anda dapat menjaga AC Panasonic Anda tetap berfungsi dengan baik.